Puasa hari ke 13.

Dari tahun lalu Bebe mulai belajar shaum, awalnya ikutan kakak sepupunya puasa waktu dikampung. Puasa sampe zuhur, kadang lanjut sampe maghrib, tapi seringnya ngga lanjut.

Tahun ini dia bilang mau puasa lagi, awalnya Bubu kuatir banyak drama soalnya disini kan ga ada sodaranya yang nemenin puasa. Ternyata dia emang niat banget, tiap dibangunin sahur gak susah, langsung bangun, gak pake loading, langsung makan aja (dibanguninnya jam 4)

Puasa juga tanpa drama, adakah dia bilang lapar atau haus tapi bisa dialihkan.

Pernah beberapa kali kami kesiangan, sama Bubu tetep disuruh makan (anggap aja sahur) lalu dia ‘puasa’ sampai zuhur, kemudian diterusin ke maghrib.

Hari ini…hari ke 13 dia bilang mau puasa penuh sampe maghrib, saya pikir “wae lah…”
Dia gak mau sekolah, dari pagi main sama temen-temennya. Jam 1 disusul, disuruh makan, dia bilang “Bebe mau sampe maghrib puasanya” ya udah dibiarin main lagi. Kuatir krn mereka mainnya fisik banget, tapi kalo dilarang malah jadinya lemes dirumah. Mending main aja diluar, biar lupa lagi puasa.

Sekarang dia lagi pesantren kilat, nanti solat dan buka puasa di mesjid. Katanya sih mau tararih, tapi gak tau deh curiga abis makan dia tidur. – with Krisnanto

View on Path

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s