CRANKY BEBI (4m)

Bubu, Baba, Bebe dan si bayi Bebi kompak lagi batuk pilek, lama banget ga sembuh-sembuh gara-gara ping pong penyakitnya. Tadinya Bebi paling tahan, mungkin karena bayi ASI jadi cuma meler aja, tapi kemarin akhirnya ngerasain punya bayi rewel yang cuma mau digendong, lebih rewel dari habis imunisasi DTP.

Semalem saya baru bisa makan jam 10, itu juga sambil nyusuin Bebi yang digendong pake sinjang (kain gendongan/jarit) dan kadang sambil jalan-jalan karena tiap duduk Bebi nangis lagi. Awalnya nyoba makan sendiri, tapi akhirnya menyerah minta disuapin Nanto. Seenggaknya cuma itu yang bisa dilakuin, karena Bebi nyusu langsung (kalo Bebe kan minum ASIP pake dot) jadi kalo lagi cranky ga bisa gantian, cuma Bubu yanh jadi ‘objek penderita’ gendong sambil nyusuin. 

Kalo bayi lagi rewel gini tuh enakan jaman Bebe, bisa gantian gendong & nyusuin, saya bisa istirahat dulu, yang penting stok ASIP aman.

Karena tiap ditaruh Bebi nangis kejer, akhirnya diputuskan saya harus tidur dalam posisi duduk sambil mangku Bebi (yang ga berenti nyusu)

Jangi inget 3.5 bulan yang lalu saya tidur dalam posisi seperti ini biar Bebi yang saat itu berumur 18 hari dan baru disunat bisa tidur nyenyak. Dia sih tidur nyenyak dikeukeupan, saya masuk angin karena dia ga berenti nyusu.

Ternyata batuk pilek harus membuat saya mengulang kembali tidur sambil duduk. Kami pun ngungsi lagi ke kamar Bebe, nyalain rice cooker buat terapi uap ruangan, alhamdulillah Bebi bisa tidur asal sambil dikeukeupan. Nanti mah kalo di uap sambil maskeran ah, biar kinclong hihihi

Tunduh Bebi…udah jam 1 pagi Bubu cuma dapet tidur bentar-bentar.

Jadi sampe jam berapa saya harus tidur dalam posisi duduk sambil mangku Bebi dan nyusuin? SAMPE PAGI. Karena tiap ditaruh dia nangis kejer lagi #sigh

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s