Salut sama Bebe.

Sekarang umurnya 4.5 taun, ini taun pertama dia puasa, sampe lohor aja, kalo kuat disambung sampe maghrib. Hari pertama puasa ditemenin sama Cuneng, tapi kesininya sendiri. Hebatnya mau dia liat Bubu atau adik-adiknya makan, ga tergoda buat ikutan, dia cuek aja, hampir tanpa drama, sampe Ema sama Abah aja salut, biasanya anak yang lebih besar aja banyak rengekannya, tapi Bebe yang pertama kali puasa kuat banget.

Sebelumnya Bebe sama sekali ga pernah latihan puasa, entah sampe jam 8, jam 9 atau jam 10, karena Bubu selalu ga tega dan mikir “emang dia kuat gitu?”

Biar semangat puasanya, kalo dia buka sampe lohor sama Bubu dikasih eskrim stik yang dibuat dari UHT full cream. Ga tau bisa dibilang reward/bukan, soalnya ga puasa juga kalo siang dia dapet eskrim itu (biasanya disuruh milih mau UHT yang jadi es atau minum pake gelas)

Baba bilang mau beliin sesuatu yang selama ini dia pengen kalo puasa sampe akhir ramadhan, tapi Bubu bilang ga usah dikasih tau, karena selama ini tanpa banyak iming-iming dia udah ikhlas puasa.

Kuat ya nak…nanti ada hadiah di akhir Ramadhan 😉

View on Path

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s