Gw itu anak ogoan, jadi suka lebay. Dari kecil hampir ga pernah puasa, kalopun puasa paling nyampe jam 12, seringnya sih jam 8 atau 9 udah makan, alesannya “matanya udah kunang-kunang mih…pusing”
Dan itu berlangsung sampe lulus SD, bayangkan!

SMP mulai puasa sampe maghrib, itu juga gara-gara masuk siang, ga mungkin jajan karena kantinnya tutup (di Subang 100% muridnya muslim) percuma juga ga puasa, ga bisa makan.

Hari ini, Bebe yang umurnya 4.5 taun pertama kali puasa, pake disambung ke maghrib pula. Gw aja puasa model gini baru kelas 4 SD, minder deh.

Awalnya gara-gara Bebe bangun pas sahur, biasanya haru bangun pas ayahnya (adik gw) mau berangkat ke mesjid. Karena kebetulan Cuneng bangun juga, ayahnya nanya “Mau puasa ga? Kalo kual sampe lohor nanti dikasih eskrim magnum, tapi kalo sebelum lohor udah makan/minum, tawaran ga berlaku” Bebe setuju, tapi minta paddle pop twister.

Jam 8 dia bangun, jam 9 udah merengek pengen wafer sama susu, tapi dikasih tau boleh aja wafer sama susu, tapi nanti siang ga dapet eskrim.

Alhamdulillah dia kuat puasa sampe lohor, karena lagi di Cikampek Mall, sama Bubu rewardnya ditambah ayam goreng krispi merk CFC. Pulangnya Baba tanya “Mau diterusin sampe maghrib?” Bebe jawab “Mau, tapi bukanya pake adomi*!”

*) Adomi = indomi rebus rasa ayam bawang, makanan mewah versi Bebe.

Terharu banget, dia kuat nerusin puasanya sampe maghrib dan dapet mie instant rebus (walaupun Bubunya merasa bersalah ngasih reward mie instant)

View on Path

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s