Di Subang panas pisan, maklum pantura, ekstrim lah sama Sariwangi yang gunung.

Waktu Bebe bayi pernah cari bahasan soal suhu air mandi. Banyak yang nanya “Sebaiknya umur berapa bayi mandi air dingin?” Jawabannya “Sesiapnya orang tua”

Karena sampe 5 bulan Bebe tinggal sama Ema yang masih agak tradisional (dibanding anak-anaknya, walaupun buat ukuran orang-orang dikampung dia jauh lebih modern) dan tinggal beda kota sama Bubu, jadi Bebe cuma boleh mandi air hangat. Setelah Bubu resign dan urus sendiri, baru deh suhu air mandinya diturunin dikit-dikit sampe akhirnya Bebe mandi air dingin, itu juga diem-diem tanpa sepengetahuan neneknya.

Awal-awal Ema tau, Bubu kena omelsampe akhirnya Ema liat sendiri kalo Bebe enjoy aja.

Kalo Bebi sih lumayan banyak megang, walaupun selama di Bdg Ema yang mandiin, tapi sejak di Sbg Bebi lebih banyak sama Bubu, dititip kalo lagi urus Bebe atau lagi mandi. Karena setelah Bebe ada beberapa cucu lagi dan mandinya air dingin juga, si Ema sekarang jauh lebih santai.

Hari pertama mandi di Sbg Ema sempet nanya “Mau pake air dingin apa anget?”
Awalnya sih air anget, tapi bilasan terakhir pake air dingin.
Akhirnya hari ini Bebi mandi air dingin, reaksinya biasa aja, ga pake nangis kejer. Ema bilang “Tiap sore boleh pake air dingin, kalo pagi tetep air anget ya?!”
Siap Ma! – with Krisnanto

View on Path

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s