Biar anak kedua tapi pertama kali nyusuin langsung, walaupun sakit tapi tetep excited.

Tapi…ga cukup excited aja deh kayaknya, nyusuin kan bukan cuma buat sehari atau dua hari, tapi bisa 2 tahun bahkan lebih, kalo terus-terusan sakit kayaknya malah membangun hubungan ga sehat antara Bubu & Bebi.

Mulai berselancar soal menyusui (jaman Bebe mah soal ASIP dan preketelannya) ternyata menyusui itu harusnya ga sakit, kalo sakit berarti pelekatannya ga bener. Buka-buka video youtube juga soal pelekatan dan posisi menyusui yang bener, langsung coba dipraktekin.

Alhamdulillah dikit-dikit ga sakit kalo nyusuin, Bubu sama Bebe masih harus sama-sama belajar.

Sering dapet pertanyaan “Begadang ga?”
Gimana ya jawabnya…kalo tidur nyenyak kayak ga punya bayi sih ga mungkin ya, tapi Bebi lumayan bageur da, ga rewel, ga mewek wae, tetangga sebelah aja bilang kayak yang ga punya bayi, jaraaang banget nangis. Bebi kalo nangis cuma gara-gara lapar aja, itu juga kan langsung dikasih nyusu.

Kemarin dari maghrib cuma 5 kali minta nyusu, jam 18.30 – 21.30 – 23.30 – 01.30 – 04.30.
Dia bakal nyusu sampe kenyang, terus tidur, bangun kalo lapar aja.

View on Path

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s