Niatnya mau bikin sate lilit, hasil nyari resep rata-rata harus pake kelapa muda parut, tapi dirumah lagi ga ada stok.

Puter otak gimana caranya tetep bikin sate (soalnya udah janji sama Bebe dan dia udah nanyain terus) buka primbon bukunya ibu Sisca, nemu resep simple ini.

Bahannya cuma ikan tenggiri dan udang cincang (udang saya skip karena belom dikeluarin dari freezer) tumis bawang putih cincang, bawang daun, garam, merica, gula, tepung sagu (saya pake tapioka), saus tiram (bisa diganti minyak wijen) dan sereh buat tusuk satenya.

Karena saya ga ngukur diri sendiri yang pada dasarnya ga sabaran, menyerah setelah bikin 7 sate dan akhirnya saya sendokin aja kayak otak-otak bakar.

Rasanya? Enak, Bebe abis banyak, padahal takaran tepungnya saya tambah karena susah dipulung.

Note: apinya jangan terlalu besar, pake api kecil aja biar bagian dalemnya juga mateng.

View on Path

Leave a Reply

