Minggu lalu tiba-tiba Bebe bilang “Mau tiup lilin sama temen-temen” padahal Bubu sama Baba ga berencana bikin acara di rumah, paling bagi-bagi kue ke temennya Bebe sama nasi box ke panti asuhan aja, soalnya tiap ulang tahun biasanya di Subang, bareng sama keluarga, kebetulan ada 5 orang (Abah, Bunda, Bebe, Teteh dan Rubyna) yang ulang tahunnya berdekatan.

Bubu berusaha melobi Bebe biar ga usah ada acara apa-apa dirumah, kalo Baba sih jangan diharapkan ya, dia mah pasti nurutin apa maunya Bebe. Bubu gagal, Bebe bilang “Bebe ga mau ulang tahun barengan, maunya sendiri, kuenya ada mining truck.”

Oke, si Bubu ngalah…
Mulai putar otak apa aja yang harus disiapkan.
Karena Bebe mau kuenya mining truck, jadi diputuskan temanya construction. Agak ribet karena anak-anak biasanya suka kartun, jadi kalo tema yang ga umum musti banyak yang dibikin sendiri, mulai dari undangan, label buat isi goody bag, ucapan terima kasih, label buat cup cakes, label menu dan hiasan lain. Nah ini hasilnya 🙂

Buat birthday cake rencananya mau pake brownies panggang, tanpa cream, gak perlu cantik karena temanya construction (kebetulan, belom bisa menghias yang cantik-cantik)
Buat suguhan, rencananya mau bikin pizza pops, cup cakes, pop corn, sate buah dan cireng krispi. Kenapa bikin? Biar bukan jajanan, pokoknya dibuat dengan cinta deh sama si Bubu hehehe…
Rencananya sih mau ada putu ayu, biar ada nuansa tradisionalnya (soalnya rencana awal suguhannya mau full traditional food, ga jadi karena khawatir cepet basi dan anak-anak gak doyan) *btw putu ayunya ga bikin sendiri, tapi pesen di temennya Baba*

Cuma 12 undangan yang disebar buat temen-temen yang main tiap hari sama Bebe, selain buat menekan budget kayaknya kalo terlalu banyak bebenjit si Bubu suka sakit kepala (punya anak ga harus suka anak kecil kan?) mainan buat isi goody bag juga udah di kemas, tinggal nyiapin makanan buat hari H.

Mudah-mudahan kami panjang umur dan sehat, biar bisa terlaksana, amin… – with Krisnanto

View on Path

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s