Ceritanya tengah malem kelaparan, dengan berbagai pertimbangan (ciyee bahasanya) akhirnya memutuskan bikin martabak manis.

Browsing beberapa resep dan menemukan kenyataan kalo ini makanan yang rada tricky, oke berarti harus menyiapkan mental kalo masakannya gagal, jadi bikin 1/2 resep dulu.

Entah karena didieminnya kurang lama (keburu lapar bo!), atau karena fermentasinya ga ok (jam 12 malem, sariwangi dingin banget) martabak manis keju berubah jadi pancake keju, tapi pas dimakan rasanya enak, teksturnya lembut. Baba yang setia nungguin pun bilang enak 🙂

Pagi-paginya masih ada sisa 1/3 lagi, pas dicobain ternyata teksturnya masih lembut dan dilahap abis sama bebe. Karena baba sama bubu ga kebagian, akhirnya bikin lagi, kali ini bikin 1 resep.

1 resep ini jadi 3 loyang (bubu pake teflon) 2 yang tipis dan 1 tebal. Kayaknya lebih pas jadi 2 loyang, tebelnya pas.

Seneng karena di percobaan kedua martabaknya berhasil, lembut dan bersarang. Lebih seneng lagi karena 2 cowok ganteng si bubu doyan banget 🙂

#kokiamatir #dapursibubu #martabakbolu

View on Path

Advertisements

2 thoughts on “

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s