Beberapa minggu lalu temu kunci, jahe dan jahe merah di pot yang tadinya didepan pager dipindahin kebelakang, soalnya pada kering, padahal disiram pagi sore.

Setelah dipindahin jahe merah yang paling membaik, daunnya kembali hijau segar, temu kunci lumayan lah…tapi jahe malah tambah kering.

Karena sekarang teh-tehan udah dibabat, si bubu punya space ngebon dideket pagar, kemarin baru ditanem sereh dan daun bawang, sisanya ditanem jahe, temu kunci dan jahe merah dari pot, ditambah kunyit dan kencur.

Pas potnya dibongkar, pantes aja jahenya pundung, didalemnya banyak cacing tanah (katanya cacing tanah bagus kalo ditanah, tapi kalo di pot malah jadi hama) dan serangga (ga tau apa)
Jahe merah juga udah lumayan banyak, tapi ga terlaku kaget karena daunnya pun emang banyak. Yang bikin si bubu kaget pas bongkar temu kunci, ternyata udah banyak banget, padahal kalo diliat daunnya ga terlalu subur.
#diaryngebon #petaniamatir #kebonsibubu

View on Path

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s