Semua ada waktunya

image

image

image

SENDAL JEPIT
Dulu saya sempet depresi (lebay banget ya istilahnya) ngajarin bebe ini itu tapi dia ga bisa-bisa.

Sejak Bebe bisa jalan (13 bulan) langsung diajarin pake sendal jepit, soalnya saya ga mau dia kayak anak temen yang sampe 2,5 tahun masih belum bisa pake sendal jepit. Ternyata sendal jepit aja butuh keahlian khusus yah?

Tapi…tiap pake sendal jepit baru 2-3 langkah sendalnya lepas atau dia keselipet sendalnya sendiri. Sampe bebe 1,5 tahun Bebe masih belum bisa pake sendal jepit. Mulai deg-degan deh, dia bisa pake sendal jepit ga ya? Sebulan yang lalu tiba-tiba bebe nyamperin saya udah pake sendal jepit. Saya heran, pokoknya dia langsung bisa. Sampe sekarang dia makin jago pake sendal jepit, udah tau kanan kiri segala. Ga nyangka prosesnya cepet banget.

POTTY
image

Sejak Bebe umur 7bulan udah mulai toilet training, waktu di Subang dia diajarin pup di kloset (pake ring potty punya aa ghiffar) dan cukup berhasil. Karena rumah kami di Bandung wcnya jongkok, jadi Bebe dibeliin potty yang kayak dingklik, tapi sayangnya dia ga mau duduk disitu, acara pup jadi penuh air mata. Oke, saya menyerah, akhirnya potti yang kami beli di Giant pasteur seharga 30 ribu jadi hiasan di kebun belakang (saya malah sempat mau bolongin bagian bawahnya, biar jadi pot aja sekalian hihihi) dan Bebe pun kembali pake popok. Sebulan ini Bebe udah full ga pake popok, tapi walaupun tiap pup di kamar mandi, dia masih menolak jongkok di wc. Jadi dia pup sambil berdiri, lalu nanti kotorannya saya buang ke wc. Jijik? Ya iya lah, tapi menurut saya semua ini proses belajar yang harus kami lewati bersama. Sampai seminggu yang lalu saya melihat potty yang sudah nganggur setahun lebih, saya pikir kenapa ga dicoba lagi? Si potty pun dibersihkan, pas Bebe bilang mau pup saya sodorin potty-nya, saya suruh dia duduk di potty. Alhamdulillah dia langsung mau dan bisa pup disitu.

SELIMUT dan TOPI
Bebe ga suka pake selimut, bahkan sejak baru lahir, kalo dipakein selimut pasti ditendang-tendang, setelah agak besar dia udah bilang “ga mau, buka cimutnya”. Kemarin cuacanya dingiin banget, bebe tidur pake jaket dan kaos kaki, saya bilang “biar lebih anget pake selimut, coba deh” sekarang kalo lagi dingin tiap tidur dia minta pake selimut.

2 hari yang lalu saya lagi nyortir baju-baju bebe yang udah ga muat, biar nanti kalo mudik tinggal anhkut ke subang. Eh nemu topi, dia coba yang masih muat di kepalanya, sampe sekarang dia suka minta dipakein topi.

Leave a Reply

