Bebe mau di subang

Dari Jumat sore si bunda udah berangkat ke RS bersalin, rencananya jam 8 malem mau sc, neng pun dititipkan selama kurleb 3 hari.

Mulai Sabtu pagi Bebe udah bikin ulah, kelakuannya makin ajaib, semua yang saya bilang dia lakukan sebaliknya, kalo saya  marah dia kayak makin punya energi bikin saya makin kesel. Dan dia begitu SEHARIAN.

Pas ema lagi solat magrib, saya bilang sama bebe
“Be, kan bubu disini mau bantu ema jagain neng, kalo bebe ga nurut apa yang bubu bilang, yang ada kita cuma bikin ema tambah ribet. Bebe janji yah mau nurut sama bubu?”
Jawaban yang ga saya duga… “ga mau” katanya sambil geleng kepala
“Kok gitu? Kalo bebe ga mau nurut, kita pulang ke Bandung aja”
Dan jawabannya bikin saya majin kaget “Ga mau, Bebe mau di Subang aja, di rumah ema, ada Abah”
Ema sampe hampir batal solatnya gara-gara mau ketawa denger jawaban Bebe.

Ternyata saya lupa…sebelum si bunda berangkat harusnya saya kasih tau lebih awal kalo perhatian saya akan banyak terbagi ke saudara-saudaranya yang lain, karena mau diperhatiin jadinya dia bertingkah.

Akhirnya sebelum tidur saya kasih tau kalo saya disini buat bantu ema jagain neng, umi juga bantuin ema. Bubu harus bagi tugas sama ema dan umi, jadi Bubu minta tolong ke Bebe, mohon kerja samanya, nurut sama bubu, bisa?” Bebe jawab “Bisa”
“Mau nolongin Bubu?”
“Mau…”
“Janji mau nurut sama bubu?”
“Janji!”

Langsung meleleh denger kata-katanya, nyesel seharian udah marahin dia.
Maafin Bubu ya Be…Bubu masih belajar jadi orang tua, jadi ibu buat Bebe. Bubu janji akan terus belajar, belajar jadi orang tua yang baik, yang lebih sabar dan pinter.

Luv u

Leave a Reply

