Lihat kebunku…ga ada bunganya…

Pohon rambutan, salam, lidah buaya, pandan, sukun, mint

Walaupun saya perempuan, tapi saya bukan pecinta bunga, waktu pacaran saya juga lebih suka ditraktir makan dibanding dikasih bunga, romantis mah bisa datang dari mana aja, termasuk dari perut.

Setelah menikah saya pun mengisi halaman depan dan belakang dengan tanaman yang menghasilkan seperti buah atau sayur (kecuali teh-tehan yang berfungsi sebagai tanaman pagar).  Waktu lagi rajin ngebon saya punya nanem kangkung, bayam, tomat, cabai keriting, cabai merah besar, cengek dan serai, tapi karena diserang hama siput dan semut akhirnya semua saya babat habis, tinggal beberapa tanaman di pot seperti rambutan, salam, lidah buaya, pandan, sukun dan mint, serta 3 pohon pepaya dan jambu bol setinggi masing-masing 1 meter.

Kayaknya saya musti semangat ngebon lagi nih, kemarin sih udah mulai nanem kangkung dan bayam di pot, mudah-mudahan tumbuh subur.

tomat
tomat
nanto lagi mindahin semaian cabe keriting
nanto lagi mindahin semaian cabe keriting
bayam
bayam
pohon kangkung
pohon kangkung
panen kangkung
panen kangkung
Leave a Reply

