RUMAH (part 6)

Hadeuh…kirain kalo pengen rumah cuma pusing nyari duitnya doang, ternyataaa RIBET!

Nyari duit buat DP aja udah setengah mati, belom lagi kalo ternyata tempat yang kita mau beli ga sesuai sama harapan atau janji di awal. Aku dah DP kavling ini sejak 1 November 2010, dari awal ga pernah pindah2 kavling, tapi herannya marketing GAN PROPERTI kawakan yang namanya Tonni ini baru ngasih tau kalo kavling yang mau dibangun ga ada air tanahnya pas lagi nunggu SPK dari bank. Sebenernya “ngasih tau” itu istilah yang kurang tepat karena dia sebenernya “menjawab” pertanyaan aku. Sejak 4 bulan lalu aku berkali2 memastikan soal air, seperti: kedalaman permukaan, ketersediaannya (banyak/ngga), instalasi (dapet berapa titik), dan merk jet pump, tapi baru kali ini dia menjawab bahwa “kalo disitu airnya kami yang menyediakan bu, soalnya permukaan airnya sangat dalam, minimal 60 meter. Nanti airnya akan ditampung dalam penampungan besar  yang ada di dekat pos satpam

Jadinya kita mutusin buat pindah kavling, nyari lagi deh!

Nyari kavling itu ga gampang, soalnya daerah  Sariwangi berbukit, salah pilih bisa-bisa dapet dataran yang ga stabil. Setelah diskusi panjang lebar dan berbagai pertimbangan, akhirnya kami sepakat pilih kavling 22, soalnya disini kualitas airnya baik (kaya tetangga dibawahnya ada aliran mata air), tetangganya udah banyak, dan sebelahan sama Pak RT.

Aku ga sempet motret waktu rumahnya jadi, tapi ga terlau ngaruh sih, soalnya sampe sekarang juga bangunannya ga berubah.

bebe 16 bulan, semua masih original, kecuali beberapa tanaman.
bebe 16 bulan, semua masih original, kecuali beberapa tanaman.
bebe 21bln, ada ayunan dan 1 set kursi taman
bebe 21bln, ada ayunan dan 1 set kursi taman
bebe 21bln, tanaman teh-tehan belum tinggi, pagar juga belum ada
bebe 21bln, tanaman teh-tehan belum tinggi, pagar juga belum ada
bebe 22bln udah ada tambahan pagar
bebe 22bln udah ada tambahan pagar

 

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s