Kebiasaan Baru Bebe Setelah Ga Nyonyon (22m 2w)

Karena Bebe ngedot dari sejak lahir, kayaknya ada ikatan emosional dan kenyaman tersendiri sama dot, pokoknya kalo mau tidur pasti minta nyonyon (dot). Nah sejak disapih Bebe tuh kalo mau tidur suka kayak yang bingung musti ngapain, karena biasanya selalu ada dot dimulutnya, tiba-tiba si nyonyon jadi benda terlarng dn hilang dari pandangan mata (soalnya semua langsung diumpetin).

Dulu kalo Bebe ngantuk biasanya dia minta nyonyon, minta bantal, tiduran sendiri atau di tepuk-tepuk, langsung lelap. Sekarang saya musti hapal jam tidurnya, kalo udah waktunya tidur saya sediain bantal, kalo dia liat bantal udah ditata sedemikian rupa dia bakal nyamperin, lalu tidur, prosesnya jauh lebih cepat dibanding waktu dia ngedot, sampe saya sendiri takjub.

Tapi sejak seminggu lalu ada kebiasaan baru, dia minta kayu putih. Maksudnya kalo dia ngeras ngantuk dia minta dada, perut dan pungungnya dibalur kayu putih, lalu dipijat punggungnya smpai dia tidur. Pokoknya kalo dia bilang “Bubu kayu putih” dia langsung angkat kaos bagian depan, setelah dada dan perut dibalur dia tengkurap, lalu mengangkat kaos bagian belakang. Setelah dibalur harus langsung dipijat sampai dia merasa nyaman dan tertidur, kalo saya berhenti dia bakal bilang “Bubu kayu putih lagi” maksudnya bukan minta dibalur lagi, tapi pijatannya jangan berenti .

Bebe emang dari bayi biasa dipijat sebelum tidur malam, apalagi kalo masuk angin, biasanya habis dipijat langsung keluar gasnya, tapi sekarang jadi rutinitas siang dan malam. Anehnya dia minta pijat pake kayu putih, padahal saya biasanya cuma sesekali aja balur kayu putih, kalo cuaca lagi dingin atau lagi demam, buat pijat pake minyak zaitun atau baby oil. Gara-gara sekarang dia keranjingan sama kayu putih, jadinya lebih sering beli si minyak hijau itu.

Hari ini nambah lagi rutinitas sebelum tidurnya, selain acara ‘kayu putih’, kalo badannya ngerasa udah cukup nyaman sama pijatannya tapi masih belum bisa tidur, dia bakal bilang “Mpok mpok” maksudnya ditepuk-tepuk pantat atau punggungnya sampe dia tidur.

Duh si Bebe ada-ada aja…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s